Monday, January 19, 2015

peribahasa " Tebu Tuwuh Socane " - cita citata -




Artinya, tebu (tebu atau sacharum officinareum), tuwuh (tumbuh), socane (mata ruasnya).Terjemahan bebasnya, batang tebu yang tumbuh cabang dari mata ruasnya.Hal itu merupakan kelainan karena tebu termasuk tumbuhan monokotil (berbiji tunggal), bukan dikotil (berbiji belah) di mana batangnya nanti akan bercabang seperti mangga, sawo, duren, dan jati.

 Peribahasa tersebut manggambarkan suatu perkara yang sudah mendapatkan kesepakatan damai, namun tiba-tiba dikacaukan oleh seorang yang sengaja mengadu domba. Dapat pula sebagai gambaran suatu tugas yang hampir diselesaikan dengan baik, tetapi mendadak kacau karena ulah seorang yang sengaja merusaknya. Kejadian ini patut diwaspadai oleh semua pihak, karena mungkin saja ada yang tidak suka terhadap perdamaian atau prestasi kerja yang dicapai seseorang.

Menghilangkan sumber kekacauan tersebut dapat dilakukan dengan mengambil contoh realitas di lapangan.Cabang tebu mudah dimatikan dengan memotongnya, menggunakan pisau tangan. Seperti juga wiwilan( tunas ) yang tumbuh di batang pokok.Apabila dibiarkan, pertumbuhan tunas akan cepat dan banyak menyerap sari makanan dari batang induk. Artinya, baik cabang tebu maupun tunas batang sebaiknya dibuang karena akan mengganggu pertumbuhan selanjutnya.


 mau dapat penghasilan tambahan..... ? caranya gampang cek di indosurvei
INFO:
 Tugas anda sebagai member idsurvei.com adalah menjaring data sebanyak-banyaknya dari pengguna internet agar mengisi survei melalui link url anda http://www.indosurvei.com/sudihardi16/. 
 Setiap data yang masuk dari link url Anda dan data tersebut mempunyai bobot yang cukup maka Anda akan mendapatkan komisi Rp 2.000,-. 
 Komisi tersebut otomatis kami transfer kepada Anda setelah mencapai minimal Rp 200.000,- atau lebih. 
 Pembayaran komisi kami lakukan pada pertengahan bulan antara tanggal 14,15, dan 16 setiap bulannya.
 Tidak ada batasan berapa data yang dapat anda hasilkan setiap harinya. Besarnya komisi yang Anda terima tergantung seberapa giat anda bekerja untuk mendapatkan data. Ingat,
 Anda tidak boleh mengisi survei milik anda sendiri. survei yang Anda isi sendiri akan kami abaikan atau kami hapus. Lakukan pekerjaan ini 2-3jam setiap hari secara rutin Agar semakin banyak komisi yang Anda terima.